Mobil Otonom Level 4 Buatanya VW Sematkan Chip Qualcomm

Anak perusahaan dari perusahaan pengembangan perangkat lunak Volkswagen, mengumumkan pada hari Selasa (5 Maret 2022) bahwa Qualcomm akan mengembangkan perangkat lunak untuk mobil pribadi. Diumumkan bahwa itu akan dilengkapi dengan chip. Strategi masa depan Volkswagen.

Mengutip situs Reuters, Qualcomm menawarkan sebuah chip bernama System on Chip (SoC) untuk platform Cariad. Hal ini dirancang untuk membawa mengemudi otonom ke Level 4, di mana mobil dapat menangani semua aspek mengemudi tanpa campur tangan manusia. Tidak ada rincian keuangan yang diungkapkan dalam transaksi ini

Chip SoC Qualcomm telah digunakan di semua kendaraan Volkswagen dengan perangkat lunak Cariad standar sejak pertengahan 2000-an, kata CEO Volkswagen Herbert Dice.

“Sistem-on-chip (SoC) Qualcomm dirancang untuk mengaktifkan penggerak otonom dan fungsi bantuan hingga Level 4. Qualcomm adalah ahli dalam desain chip dengan lebih dari 140.000 paten. Qualcomm Snapdragon Ride. Portofolio Jumlahnya chip yang digunakan untuk ini akan seragam untuk semua kendaraan dalam grup yang akan dihasilkan secara seragam dengan perangkat lunak Cariad pada pertengahan dekade, ” kata Herbert Diess.

Volkswagen, pembuat mobil terbesar di Eropa, juga akan memperluas kemitraannya dengan Intel di MobileEye, tambah Dice. Volkswagen dan Intel sudah dalam pembicaraan untuk memperluas kemitraan mereka.

Matt, yang mengambil alih Caliad setelah perselisihan dengan perwakilan pekerja, menyebut proyek tersebut sebagai yang paling ambisius hingga saat ini.

“Ini adalah proyek industri yang paling ambisius dan dirancang untuk mengambil keuntungan dari kepentingan masa depan yang paling relevan,” tambahnya.

Dengan lebih dari 5.000 pengembang dan insinyur di seluruh dunia, Caliad akan membantu mengembangkan produk masa depan Volkswagen, dari platform hiburan dan infrastruktur kendaraan listrik (EV) hingga ekosistem cloud dan layanan digital dalam kendaraan. Saya.

Baca Juga  Inilah Spesifikasi Mobil Camping Baru dan Lebih Baik