Pertumbuhan Pengguna E-commerce Ditopang Oleh Pembayaran Digital, Transaksi Tembus Rp 401 Triliun

Asosiasi Perdagangan Elektronik Indonesia (idEA) menyebut transaksi e-commerce sepanjang 2021 akan tumbuh menjadi Rp 401 triliun, dari Rp 226 triliun pada tahun sebelumnya.

Ketua IDEA Bima Laga mengatakan, pertumbuhan penggunaan e-commerce ditopang oleh dua hal utama, yakni logistik dan sistem pembayaran digital.

kata Bima dalam keterangannya, Sabtu (26/3/2022).

PT Jalin Payment Nusantara (Jalin), perusahaan jasa keuangan berbasis teknologi, memperluas penerimaan kartu debit Nusantara Payment Gateway (GPN) sebagai alat pembayaran online.

Anggota dapat menggunakan ini untuk menjawab pertanyaan dari masyarakat luas tentang bagaimana mengoptimalkan penggunaan kartu debit GPN di merchant online saat bertransaksi di e-commerce, kata President and CEO Jalin Boyke Yurista Jalin Boyke Yurista.

“Fitur ini sejalan dengan peran Jalin untuk memberikan kemudahan dalam setiap transaksi keuangan guna mendukung visi besarnya menjadi jalur digital nasional,” kata Boyke.

Untuk meningkatkan sinergi dengan anggota, Galen menggelar CX Summit 2022 sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh anggota.

Boyke menghimbau kepada seluruh anggota untuk saling memaksimalkan potensi, serta mengembangkan kerjasama berkelanjutan yang saling menguntungkan.

Boyke mengatakan, “Atas nama seluruh pengurus, saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik dan tidak lupa kerjasama yang telah dibangun dapat diperpanjang sehingga dapat bermanfaat bagi kerjasama Jalin dan seluruh anggota.”

Baca Juga  Baru Lewat Event Hetero For Start Up, Ganjar Dorong Kreativitas Dan Unicron