IPhone Dan Perangkat Lainnya Untuk Konsumen, Apple Berencana Hadirkan Layanan Sewa

Apple berencana menawarkan layanan sewa iPhone dan produk lainnya kepada publik dengan langganan iCloud.

Mengutip dari situs Macrumors, Sabtu (26/3/2022), Apple akan memberikan layanan akses perangkat kepada pelanggannya dengan menyewa bulanan selama berlangganan.

Layanan rental ini tentunya memberikan pilihan bagi konsumen Apple yang ingin menggunakan iPhone atau produk terbaru namun tanpa harus membelinya.

Selain itu, bagi konsumen Apple yang ingin menukarkan iPhone, solusinya bisa diganti setiap tahun dengan iPhone terbaru.

Layanan rental iPhone ini juga memberikan akses layaknya ID Apple ke akun App Store Anda. Sebagai perbandingan, layanan iCloud di Indonesia dibanderol Rp15.000 per penyimpanan 50GB per bulan. Sedangkan Apple Music dibanderol Rp 49.000 per bulan.

Namun berbeda dengan software seperti premium karena harga berlangganan tidak ditentukan dari harga asli perangkat dibagi 12 atau 24 bulan.

Biaya sewa tidak ditentukan dan tergantung pada perangkat yang dipilih pengguna nanti. Layanan sewa ini juga akan mencakup upgrade ke produk Apple baru lainnya seperti Mac, iPad, atau Apple Watch.

Ini sedikit berbeda dengan Program Upgrade iPhone sebelumnya, karena produk hanya berlaku untuk iPhone. Dia mengatakan program penyewaan perangkat Apple telah berlangsung selama beberapa bulan terakhir.

Namun, proyek tersebut tertunda karena Apple fokus pada program Beli Sekarang, Bayar Nanti. Namun, layanan sewa ini diharapkan dapat diluncurkan pada akhir tahun 2022 atau paling lambat pada tahun 2023.

Pelanggan nantinya bisa mendapatkannya melalui App Store, situs resminya, atau toko online Apple.

Baca Juga  IPhone 12 Hingga IPhone 13 Pro Max, Daftar Harga IPhone Terbaru April 2022