Perbandingan Kartu Kredit Usaha Kecil dan Jalur Kredit Bisnis Tanpa Jaminan
sumber gambar : freepik.com

Perbandingan Kartu Kredit Usaha Kecil dan Jalur Kredit Bisnis Tanpa Jaminan

Pasar untuk memberikan jalur kredit kepada perusahaan telah berkembang akhir-akhir ini. Lagi pula, sebagian besar pengusaha tahu bahwa memiliki jalur kredit yang cukup dapat membawa banyak manfaat bagi perusahaan. Semakin besar perusahaan, semakin masuk akal batas kreditnya.

Bagi siapa pun yang mencoba memulai bisnis, memilih opsi pembiayaan terbaik bisa menjadi sedikit menakutkan, terutama karena lini bisnis kredit datang dalam berbagai bentuk. Dua jenis kredit usaha yang paling umum adalah kartu kredit usaha kecil dan kredit usaha tanpa jaminan. Mengetahui perbedaan antara keduanya dan apa yang terbaik untuk sifat bisnis Anda akan membantu Anda mengambil keputusan.

Kartu Kredit Usaha Kecil

Kartu kredit usaha kecil pada dasarnya adalah jalur kredit yang tersedia untuk pemula. Jenis sumber daya ini menyediakan banyak pilihan fleksibel untuk bisnis, termasuk diskon dan fasilitas rumit lainnya yang membantu bisnis, terutama yang baru.

Ini sudah tersedia dan banyak pedagang di pasar saat ini menerima pembayaran dengan kredit komersial ini. Jadi, jika Anda mencoba memulai bisnis baru dan masih belum memiliki sumber daya atau riwayat kredit yang panjang, jenis jalur kredit ini sangat cocok untuk digunakan bisnis Anda.

Sebaliknya, bentuk pembiayaan ini bisa sangat ideal sehingga ada kemunduran. Dan jika Anda tidak berhati-hati dengan penggunaan kredit Anda, Anda dapat merugikan bisnis dan kredit pribadi Anda. Sebagian besar perusahaan kartu kredit yang menawarkan pinjaman usaha kecil memerlukan perjanjian tanggung jawab pribadi untuk memberi wewenang kepada pemilik bisnis.

Oleh karena itu, laporan kredit perusahaan Anda mungkin muncul dalam skor pribadi Anda meskipun tidak ada biaya untuk penggunaan pribadi Anda. Di sisi lain, ada pemberi pinjaman yang belum tentu mematuhi perjanjian ini. Jadi, jika Anda takut mempertaruhkan kredit pribadi Anda, sangat disarankan agar Anda mencari kartu kredit yang tidak memerlukan tanggung jawab pribadi.

Baca Juga  Hore Kartu Sembako 2022 Sudah Bisa Cair, Berikut Ini Caranya

Jalur Kredit Tanpa Jaminan

Seiring pertumbuhan bisnis Anda, jalur kredit yang besar pasti akan berguna. Untuk bisnis yang memiliki biaya tinggi atau perlu membeli barang dalam jumlah besar, pinjaman tanpa agunan dapat memberikan fleksibilitas lebih bagi bisnis Anda. Sumber daya keuangan khusus ini mungkin menawarkan layanan yang sama seperti kartu kredit usaha kecil, tetapi dengan tingkat bunga yang lebih rendah dan batas kredit yang lebih tinggi. Dan seperti kartu kredit yang dijamin, tidak ada jaminan yang diperlukan untuk mengamankan hutang Anda.

Tapi kemudian perusahaan Anda harus memiliki sejarah kredit komersial yang sangat baik untuk dapat menawarkan jalur kredit tanpa jaminan. Dan jika Anda baru memulai, sebagian besar pemberi pinjaman mungkin tidak akan mengenali kredit pribadi Anda. Jika bisnis Anda tertarik untuk mendapatkan jalur kredit ini, Anda harus terlebih dahulu membangun kredit bisnis Anda. Jenis penawaran pinjaman ini biasanya bekerja dengan baik untuk perusahaan yang sudah mapan dan bukan merupakan pilihan yang baik untuk pemula.

Memilih jalur kredit untuk bisnis Anda hanyalah permulaan. Pilih sumber pembiayaan mana yang paling sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda saat ini dan pastikan Anda membangun kredit yang baik untuk menikmati semua pembiayaan dan manfaat kebutuhan bisnis Anda dari pemberi pinjaman.

Selama Anda menggunakan kredit dengan bijak dan membayar biaya tepat waktu, Anda akan lebih baik memanfaatkan kartu kredit ini. Lini bisnis kredit tentunya dapat berperan penting dalam keberhasilan dan pertumbuhan bisnis Anda.