5 Alasan Besar untuk Meredakan dan Mencegah Gangguan Tiroid
sumber gambar : freepik.com

5 Alasan Besar untuk Meredakan dan Mencegah Gangguan Tiroid

Ada tes medis untuk menentukan apa yang menyebabkan penyakit tiroid. Artikel ini menjelaskan banyak faktor baru yang berkontribusi terhadap penyakit tiroid. Pelajari hal terpenting yang dapat Anda lakukan untuk mencegah dan mencegah penyakit tiroid. Ini mungkin tidak seperti yang Anda pikirkan.

Alasan 1

Kelenjar tiroid mengontrol tingkat produksi energi dalam sel-sel tubuh. Penyakit tiroid mengurangi metabolisme tubuh dan membuat Anda merasa lesu.

Alasan 2

Penyakit tiroid meningkatkan risiko penyakit degeneratif seperti penyakit jantung, kanker dan radang sendi dan meningkatkan risiko infeksi yang meluas. Dalam kasus yang parah, tingkat energi dalam sel-sel tubuh bahkan tidak mendukung tingkat dasar metabolisme, menciptakan situasi yang mengancam jiwa.

Alasan 3

Salah satu komplikasi utama penyakit tiroid adalah sering terlewatkan dalam tes diagnostik. Bahkan jika tes menunjukkan bahwa Anda tidak memiliki penyakit tiroid, Anda mungkin masih berisiko. Jika tubuh Anda lebih asam, risiko penyakit tiroid Anda meningkat.

Alasan 4

Jadi, bahkan jika Anda tidak didiagnosis dengan penyakit tiroid, penting untuk memantau tingkat pH tubuh Anda secara keseluruhan dan melakukan diet dan tindakan lain untuk mengurangi kadar asam dalam tubuh Anda.

Alasan 5

Anda tidak mengurangi peluang Anda terkena penyakit tiroid atau memperburuk penyakit tiroid Anda yang sudah ada. Anda meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan dan mengurangi kerentanan Anda terhadap penyakit degeneratif.

Bahaya

Pencernaan makanan yang tidak memadai, alergi makanan, dan konsumsi zat pembentuk asam dapat menyebabkan akumulasi asam dalam tubuh Anda hingga menyebabkan penyakit tiroid. Penyebab penyakit tiroid yang berhubungan dengan asam termasuk paparan bahan kimia beracun dalam logam berat dan persediaan air dan makanan olahan. Ketika kadar asam tubuh Anda terlalu tinggi, fungsi tiroid Anda ditekan dan metabolisme Anda melambat.

Baca Juga  Ini Pengertian Hingga Cara Penanganannya, Alopecia, Gangguan Autoimun Yang Diderita Istri Will Smith

Kurangnya enzim pencernaan disebabkan oleh konsumsi makanan olahan yang berlebihan, yang dapat menyebabkan penyakit tiroid Anda. Kemampuan tubuh Anda untuk menetralkan asam semakin berkurang. Seiring bertambahnya usia, semakin banyak racun yang Anda dapatkan, semakin besar kemungkinan Anda terkena penyakit tiroid jika Anda belum melakukannya.

Kerusakan

Dengan penyakit tiroid, sel dan organ tubuh Anda tidak melakukan metabolisme dalam waktu dekat. Kehadiran asam berlebih hanya memperburuk masalah. Sel dan organ Anda dibanjiri dengan asam yang mereka butuhkan untuk dibuang, tetapi penyakit tiroid Anda dapat mengurangi kemampuan Anda untuk melawan asam ini. Asam, pada gilirannya, melanggengkan atau memperburuk kondisi tiroid Anda.

Tiroid yang tidak berfungsi, misalnya, memperburuk masalah pencernaan yang menyebabkan asam menumpuk di tubuh Anda. Penyakit tiroid memperlambat metabolisme sel Anda, yang mengurangi kemampuan tubuh Anda untuk membuang limbah asam. Semakin banyak zat pembentuk asam yang Anda konsumsi, semakin sering siklus ini berulang.

Penyakit tiroid mengurangi fungsi sistem kekebalan Anda, yang menyebabkan infeksi kronis. Dengan akumulasi asam dalam tubuh Anda, infeksi menyebar dengan cepat, semakin mengurangi kemampuan tubuh Anda untuk menetralkan asam.

Seperti organ lainnya, kelenjar tiroid membutuhkan glukosa dan oksigen untuk berfungsi. Ketika limbah asam menumpuk di aliran darah, zat-zat penting ini tidak bisa masuk. Tanpa oksigen dan glukosa yang cukup, fungsi tiroid berkurang. Penyakit tiroid yang dihasilkan semakin mengurangi kemampuan tubuh untuk membersihkan aliran darah dari asam-asam ini, mencegahnya memasuki oksigen dan glukosa.

Keuntungan dari pH seimbang

Karena penemuan tiroid dapat menyebabkan banyak penyakit degeneratif lainnya, tiroid yang berfungsi dengan baik dapat memulihkan kesehatan ke bagian lain dari tubuh Anda. Ketika Anda menetralkan asam dalam tubuh Anda dan menghilangkan zat pembentuk asam dari makanan Anda, Anda memberi tiroid Anda kesempatan untuk sembuh. Peningkatan fungsi tiroid membantu organ lain dari tubuh Anda berfungsi dengan baik.

Baca Juga  Tips Pencegahan, Dan Cara Menerapkannya, 8 Kebiasaan Buruk Yang Dapat Merusak Otak

Untuk menetralkan asam dan mengembalikan keseimbangan pH tubuh, sebaiknya kurangi atau hilangkan konsumsi makanan asam dan zat asam lainnya. Menambahkan