Benarkah Detox Diet Guide Aman Untuk Membersihkan Tubuh
sumber gambar : freepik.com

Benarkah Detox Diet Guide Aman Untuk Membersihkan Tubuh

Diet detoks memang menjanjikan karena racunnya buruk bagi kesehatan orang tersebut. Namun, makanan ini mendorong Anda untuk makan makanan alami yang tinggi sayuran dan air. Anda juga dapat menambahkan semua hal yang baik untuk tubuh Anda. Anda mungkin juga mendengar berita tentang selebriti yang memulai diet detoks dan detoksifikasi dengan alkohol atau rehabilitasi narkoba. Jadi Anda benar-benar bertanya-tanya apakah makanan detoks itu aman.

Jawabannya tergantung pada siapa yang menggunakan diet seperti itu. Makanan detoks, seperti banyak makanan populer, dapat memiliki efek samping yang berbahaya di kemudian hari, terutama bagi remaja.

Untuk menghindari kesalahpahaman, Anda perlu memahami gender. Racun adalah racun atau bahan kimia yang memiliki efek samping berbahaya bagi tubuh Anda. Itu bisa berasal dari air atau makanan, bahan kimia yang digunakan untuk menanam atau menyiapkan makanan, dan udara yang Anda hirup. Racun ini diproses di ginjal dan hati dan diekskresikan dalam bentuk urin, tinja, dan keringat.

Kebanyakan orang yang menganjurkan diet detoks mengatakan bahwa dehidrasi atau stres emosional tidak meninggalkan tubuh dengan benar ketika produk limbah dihilangkan. Sebaliknya, racun ini berkeliaran di pencernaan, gastrointestinal, kelenjar getah bening, kulit, dan rambut. Pendukung diet detoks juga mengatakan racun ini menyebabkan masalah seperti sakit kepala, kelelahan, jerawat dan mual.

Jadi Anda perlu memahami bahwa ide dasar di balik diet detoks adalah untuk sementara meninggalkan makanan yang mengandung racun. Ini adalah sarana untuk membersihkan dan menyucikan tubuh Anda dari semua hal buruk. Diet detoks juga dapat bervariasi, tetapi sebagian besar melibatkan beberapa versi yang memberikan hasil yang lebih cepat. Anda perlu menghentikan diet dalam beberapa hari dan kemudian secara bertahap menambah makanan masing-masing dalam diet Anda. Banyak makanan detoks mendorong Anda untuk memiliki usus besar atau enema untuk membersihkan usus besar Anda. Menggunakan air enema membilas usus besar dan rektum Anda. Tetapi yang lain masih merekomendasikan untuk mengonsumsi suplemen herbal selama proses pembersihan.

Baca Juga  Puasa Bagi Kesehatan Kulit Dan Rambut Berikut Dan Wajib Anda Ketahui Manfaatnya

Ada banyak makanan detoks di mana-mana. Ini biasanya melibatkan satu atau dua hari pemberian makanan cair. Selama empat hari berikutnya, tambahkan beras merah organik, buah-buahan dan sayuran yang dimasak ke dalam makanan Anda. Seminggu setelah makan makanan ini, secara bertahap tambahkan makanan tertentu ke dalam diet Anda kecuali gandum, daging merah, telur, gula, dan junk food.

Orang yang menjalani diet detoks disarankan untuk mengunyah dengan baik, minum sedikit air saat makan dan istirahat sebelum makan. Sangat lezat jika Anda menambahkan secangkir jus lemon setiap kali makan.

Ada banyak klaim tentang efek diet detoks pada seseorang. Ini dapat mencegah dan menyembuhkan penyakit untuk memberi Anda energi ekstra agar Anda tetap jernih dan fokus. Mereka yang makan makanan rendah lemak tetapi tinggi serat cenderung jauh lebih baik dan lebih sehat. Tapi apa pun yang dikatakan para pendukung diet detoks, terserah Anda untuk memutuskan apakah Anda ingin mencobanya, demi keselamatan Anda sendiri. Karena belum ada bukti ilmiah bahwa makanan ini dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh lebih cepat atau membuat Anda lebih sehat dan berenergi.