Warga Terima Rp600 Ribu Utuh Dari Bansos Cair 100% Tanpa Ada Potongan
sumber gambar : freepik.com

Warga Terima Rp600 Ribu Utuh Dari Bansos Cair 100% Tanpa Ada Potongan

Bantuan Sosial (Bansos) yang dibiayai Kementerian Sosial (Kemenzos), dipastikan diterima warga tanpa potongan.

Seperti manfaat sosial di wilayah Tangerang Selatan (Tongsel). Warga mendapat 100 persen dari Rp600.000.

“PT Pos membayar sesuai Kemensos. Setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima uang tunai sebesar Rp600.000 pada tahap 1 tanpa potongan. Haram bagi pejabat untuk menyimpan uang,” kata Pak Pujiati, General Manager Kantor Pos Tangarang Selatan, Jumat (3/11/2022).

Diketahui, bantuan sosial tersebut diberikan pada tingkat pertama sebanyak 17.713 KPM.

“Pengiriman berlangsung pada 22 Februari 2022 dan berjalan lancar. Targetnya adalah mengirimkan 1.000 hingga 2.000 KPM per hari. Alhamdulillah, sejauh ini tidak ada kendala yang berarti,” ujarnya.

Ia berharap bantuan sosial ini dapat memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari warga.

Menko PMK menargetkan bantuan 100% pada akhir Maret

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendi menargetkan 100% bantuan sosial (BANSOS) kepada keluarga penerima manfaat akan dibayarkan pada akhir Maret 2022.

Dalam rangkaian kunjungan bisnis ke Kabupaten Madyan Jawa Timur, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Muhadjir mengatakan, pemberian bantuan sosial berupa Program Jaminan Keluarga (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) secara nasional saat ini mencapai 90. . Persen

Mensos Risma Terbitkan Juknis Percepatan Pencairan Bansos

“Sesuai indikasi Presiden Joko Widodo, pemberian bansos harus dipercepat. Untuk PKH, saat ini 90 persen penerima manfaat ada di rekening penerima, tetapi hanya 80 persen penerima bansos. Koordinator Bidang Kebudayaan, Muhadjir, mengaku sedang mengawal penyaluran jaminan sosial di Desa Ngadirejo, Kecamatan itu.

Baca Juga  Hore Kartu Sembako 2022 Sudah Bisa Cair, Berikut Ini Caranya

Menurut mereka, suplai kekayaan harus dipercepat untuk mengantisipasi lonjakan harga pangan dan inflasi saat ini.

Cara Cek Penerima Bansos Sembako BPNT di cekbansos.kemensos.go.id agar Dapat Bantuan Rp600 Ribu

“Selain itu, juga untuk mengatasi dampak dari pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung dan perang Rusia dengan Ukraina.

Dia mengatakan kondisi saat ini paling baik dalam memberikan bantuan sosial, dengan lebih dari 90 persen bertujuan untuk berjalan lancar.

Bupati Madian Ahmed Dawami mengatakan siap mendukung pemberian bantuan sosial secara berkala kepada keluarga penerima manfaat di wilayahnya.

“Dengan POSE Indonesia dan perbankan, kami siap mendukung pemberian bansos secara berkala sesuai arahan pemerintah pusat,” kata Bupati Ahmed Dawami.

Menurut data, penyaluran bansos di Kabupaten Midian saat ini mencapai 98 persen dari 51.000 KK.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir menyempatkan diri dalam kegiatan surveilans ini untuk mengunjungi beberapa keluarga penerima manfaat di rumahnya masing-masing dan melakukan dialog tentang pemberian bantuan sosial. Warga mengaku senang dengan bantuan tersebut dan sedikit terbantu, apalagi di saat wabah yang belum juga musnah.

Dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Madian, Muhadjir, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, mengawasi penyaluran bansos di Kabupaten Wonosri dan menghadiri peresmian acara “Dies Natalis” daring dan fasilitasnya. kampus UNS. PSDKU Kabupaten Median di Kepresidenan Republik Indonesia, Jalan Imam Bonjol, di kampus UNS.

Selain itu, Menko Muhadjir melakukan dialog dengan para pemangku kepentingan tentang pengurangan pajak anak di Kabupaten Midian di Kecamatan Mejayan.