Berikut Cara Ambil Gambar Yang Bagus Dengan Kamera Digital Anda
sumber gambar : freepik.com

Berikut Cara Ambil Gambar Yang Bagus Dengan Kamera Digital Anda

Kamera hari ini mengambil gambar lebih mudah daripada kemarin. Namun, selalu ada ruang untuk perbaikan. Gunakan tips di bawah ini untuk memastikan foto Anda terlihat bagus.

1. Selalu perhatikan latar belakang. Anda tidak ingin melihat pohon atau kendaraan yang lewat dari kepala orang untuk menarik perhatian ke subjek Anda. Terkadang memindahkan konten Anda hanya beberapa langkah dapat membuat semua perbedaan.

2. Gunakan pencahayaan yang ada. Jika kamera digital Anda memiliki opsi untuk mematikan lampu kilat dan cukup terang untuk membaca buku, manfaatkan cahaya yang tersedia dan matikan lampu kilat. Secara umum, kamera terlalu keras untuk kulit manusia yang terkelupas dan kita semua terlihat pucat. Untuk di dalam ruangan yang tidak memiliki cukup cahaya alami, letakkan barang-barang Anda di dekat jendela dan gunakan lampu kilat pengisi.

3. Tunjukkan kamera Anda sedikit ke wajah orang tersebut. Juga, jangan menembak wajah seseorang, cobalah untuk menembak sedikit ke samping, tiga perempat melihat sehingga Anda dapat melihat lebih banyak dari wajah mereka. Saat melihat ke bawah ke kamera lebih jauh ke bawah dan tiga perempat, ingatlah bahwa subjek Anda terlihat tipis.
4. Ingat fokus Anda. Lebih dekat dengan subjek Anda. Isi bingkai dengan konten Anda dan tidak ada keraguan apa yang dikatakan foto itu.

6. Jangan pernah fokus pada konten Anda. Duduk sedikit dari tengah; Tidak banyak, tapi sedikit. Saat memotret sekelompok orang, temukan garis imajiner grup Anda dan tempatkan garis itu sedikit melalui lensa atau layar Anda.
Mengikuti kiat-kiat ini tidak hanya akan menjadikan Anda seorang fotografer pemenang penghargaan hari ini, tetapi juga akan menempatkan Anda di jalur menuju foto yang lebih baik, lebih bermakna, dan akan dikomentari oleh orang lain di tahun-tahun mendatang.

Baca Juga  Hal Hal Yang Harus DIketahui Bagi Penulis Artikel