Jepang Bisa Gunakan Bitcoin Beli Mobil Bekas Di Situs E-Commerce

Situs perdagangan online SBI Motor Jepang telah mengumumkan bahwa pelanggannya sekarang dapat membayar mobil bekas menggunakan mata uang digital Bitcoin (BTC) dan Ripple (XRP).

Ini akan menjadi pertama kalinya token XRP digunakan pada situs e-commerce lintas batas di Jepang, kata SBI dalam sebuah pernyataan pada hari Senin (5 September 2022), mengutip cointelegraph.com.

Perdagangan BTC dan XRP akan diselesaikan di bursa cryptocurrency SBI Group, perusahaan terbatas SBI VC Trade Co.

Menurut SBI, mereka akan menggunakan metode keamanan yang tepat untuk mencegah pencucian uang dan pendanaan teroris melalui transaksi kripto.

SBI juga mengungkapkan bahwa saat ini sedang memantau dan menyaring mitra bisnisnya untuk memeriksa kepatuhan mereka terhadap pedoman anti pencucian uang (AML) dan peraturan perusahaan.

Keputusan SBI untuk menyetujui pembayaran menggunakan BTC dan XRP datang pada saat cryptocurrency sangat diminati di negara-negara berkembang, terutama di Afrika, yang masih kekurangan akses ke layanan keuangan dasar.

Lebih dari 1,7 miliar orang di seluruh dunia masih kekurangan akses ke layanan keuangan dasar, tambah SBI.

Langkah SBI telah disambut dengan tanggapan positif dari Ripple, yang berjuang melawan gugatan yang diajukan pada tahun 2020 atas penjualan sekuritas yang tidak terdaftar dalam bentuk XRP.

Gugatan itu menyebabkan beberapa pertukaran cryptocurrency berhenti mendukung XRP.

Baru-baru ini, CEO Ripple Brad Garlinghouse menyatakan keyakinannya bahwa gugatan yang diajukan oleh SEC akan menghasilkan hasil positif bagi perusahaan pembayaran global yang mendukung teknologi blockchain.

Menurut insinyur pengembangan Ignite Aliasgar Merchant, adopsi token XRP di luar Amerika Serikat menunjukkan bahwa tuntutan hukum di Amerika Serikat tidak akan menghalangi adopsi teknologi.

Merchant menambahkan bahwa revolusi teknologi keuangan diperlukan, terutama di negara berkembang, untuk memastikan bahwa negara berkembang memiliki akses ke peluang keuangan yang baik.

Baca Juga  Serangkaian Gambar Digital Terkait Invasi Rusia, Ukraina Luncurkan NFT Museum Of War